Perpanjangan PPKM, Gubernur Erzaldi Tunggu Pengumuman Presiden

PANGKALPINANG - Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3 dan 4 di seluruh Indonesia akan berakhir 2 Agustus 2021 hari ini.

Dijadwalkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan mengumumkan kembali keputusan Pemerintah Pusat mengenai status PPKM di semua level, apakah akan diperpanjang atau dihentikan.

PPKM sendiri dilaksanakan berdasarkan Inmendagri pertama yakni Nomor 24 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Tidak Pakai Masker Di Ruang Publik, Siap-siap Dikarantina

PANGKALPINANG – Meski telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, nyatanya tren angka penurunan kasus Covid-19 belum menunjukan angka yang signifikan. Bahkan masih kerap ditemui masyarakat yang abai terhadap peringatan protokol Kesehatan. 5M belum dijalankan secara maksimal oleh masyarakat. 

Beredar Informasi Kapasitas Tempat Tidur Menipis, Ini Tanggapan Gubernur Erzaldi

PANGKALPINANG – Informasi dari pemerintah pusat beredar menyatakan bahwa kapasitas tempat tidur yang menangani pasien covid-19 mulai terisi penuh. Tercatat pada edaran yang disampaikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, lebih dari 80% _Bed Occupancy Rate_ (BOR) atau keterisian tempat tidur yang ada di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Pemprov Babel Sedang Persiapkan Kawasan Isolasi Terpadu Covid-19

SIMPANG RIMBA - Langkah penanggulangan Covid-19 terus diupayakan Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Dalam waktu dekat, orang nomor satu di Babel itu akan mengeluarkan kebijakan strategis lain dengan membuka kawasan Isolasi Terpadu (Isoter). 

"Nanti kami akan membuka namanya kawasan Isolasi Terpadu (Isoter). Jadi tidak ada lagi istilahnya isolasi mandiri. Pemprov Babel akan menyediakan sekitar 350 kamar untuk pasien Covid-19," katanya, Minggu (1/8/21).

Bupati dan Wabup Kembali Tinjau Persiapan RSUD Sejiran Setason

Berita Pemkab Bangka Barat - Sun, 08/01/2021 - 22:38

Muntok _ Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat kembali meninjau RSUD Sejiran Setason terkait Fasilitas dan prasarana penambahan kamar untuk pasien covid 19, Minggu, 1/8/2021.
Dalam hal ini, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H bersama Wakil Bupati, Bong Ming ming,S.E, yang didampingi Plt. Direktur RSUD SS beserta jajarannya, Kabid Dinas Lingkungan Hidup, Direktur PDAM Bangka Barat.

Empat Desa di Basel Akan Dijadikan Agrowisata Durian

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sun, 08/01/2021 - 19:06

PANGKALPINANG - Satu per satu potensi di bidang pertanian dan perkebunan dioptimalkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjadi keunggulan tiap daerah, untuk menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun nasional. 

Salah satunya, Gubernur menginginkan daerah Bangka Selatan (Basel) menjadi pusat agrowisata durian dengan melibatkan empat desa, yakni Desa Permis, Gudang, Rajik, dan Sebagin yang dikenal sebagai penghasil durian terbaik dengan beragam varian. 

Bupati Bangka Barat Ikut Proses Pemakaman Salah Satu Warga Belo Laut

Berita Pemkab Bangka Barat - Sun, 08/01/2021 - 18:56

Muntok_ Dari pantauan Diskominfo, Bupati Bangka Barat, H Sukirman bersama petugas mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) Hazmat dan bersiap-siap memakamkan salah satu warga Dusun Kadur Desa Belo Laut Kecamatan Muntok yang meninggal dunia pada Minggu (1/8) dini hari.
Pemakaman dilakukan pada Minggu (1/8) pagi.

Bupati Bangka Barat Serahkan Bantuan Beras kepada Tim Pemakaman Pejuang Kemanusiaan Kecamatan Muntok

Berita Pemkab Bangka Barat - Sun, 08/01/2021 - 16:42

Muntok _ Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H yang turut hadir dalam prosesi pemakaman menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5 kg sebanyak 20 karung kepada Tim Pejuang Kemanusiaan Kecamatan Muntok pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Bantuan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari Tim Pejuang Kemanusiaan Kecamatan Muntok dan diterima langsung oleh TIM Relawan PMI Bangka Barat.
"Tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini,"pesan Bupati Sukirman kepada tim pejuang kemanusiaan kecamatan Muntok.

PPKM Level 3, Gubernur Erzaldi : Jika Sudah Full, Take Away Saja

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sun, 08/01/2021 - 12:20

PANGKALPINANG - Pemilik Warung Milenial, Angga mengutarakan turunnya omset usaha di bidang kulinernya sejak pandemi Covid-19 terjadi di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terlebih saat penerapan PPKM Level 3 di Pangkalpinang. 

Penerapan PPKM Level 3 di Kota Pangkalpinang, tidak menurunkan semangatnya sebagai pelaku usaha, untuk terus beroperasional dengan penyesuaian aturan yang wajib diterapkan dalam kondisi saat ini. 

"Kami mohon petunjuk yang baik pak untuk penerapan PPKM Level 3 yang lebih tepat," ungkap Angga. 

Pastikan PPKM Berjalan Baik, Forkopimda Babel Cek Sejumlah Kafe di Pangkalpinang

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sun, 08/01/2021 - 06:01

PANGKALPINANG - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengendari sendiri mobil pribadinya dengan membawa Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen. TNI. Brigjen M. Jangkung Widyanto guna memantau sejumlah kafe di Pangkalpinang. Sabtu (31/07/2021). 

Gubernur Laporkan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 4 Kepada Menko Perekonomian

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sun, 08/01/2021 - 05:03

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka evaluasi perkembangan dan tindaklanjut PPKM Level IV di Luar Jawa-Bali secara virtual, Sabtu (31/7/21).

Rakor evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartanto, dan melibatkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, perwakilan TNI/Polri, Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia.

Tim Gabungan Pemprov Babel Tempel Stiker Jam Operasional dan Sosialisasi PPKM Level 3 dan 4

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Sun, 08/01/2021 - 05:00

PANGKALPINANG - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 25 dan 26 Tahun 2021, tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Luar Pulau Jawa-Bali, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) langsung bergerak.

Tim gabungan dari berbagai unsur Perangkat Daerah (PD) di Pemprov. Babel melakukan sosialisasi dan penempelan stiker pembatasan jam operasional di restoran berskala besar, game zone, dan hotel, Sabtu (31/7/21). 

Wabup Bangka Barat Tinjau RSUD Sejiran Setason

Berita Pemkab Bangka Barat - Sat, 07/31/2021 - 13:57

Muntok_ Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., meninjau kamar-kamar yang akan diperuntukkan untuk pasien Covid-19 di RSUD Sejiran setason pada Sabtu, 31 Juli 2021.
Dalam hal ini, Wabup didampingi kepala perkimhub, Plt. Direktur RSUD SS beserta jajarannya, serta Direktur PDAM.
Wabup mengatakan bahwa tujuan kunjungan kali ini adalah dalam rangka peninjauan kesiapan ruang mawar RSUD Sejiran Setason untuk diperuntukkan dalam penanganan pasien Covid-19.

Bupati Bersama Gubernur Kembali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kedua di Bangka Barat

Berita Pemkab Bangka Barat - Fri, 07/30/2021 - 20:49

Muntok_Bertempat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman, melakukan peninjauan vaksinasi covid 19 tahap II pada Kamis, 29 Juli 2021.

IKM Jahe Merah Sepakati Harga Bersama Gubernur Erzaldi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/30/2021 - 20:33

PANGKALPINANG - Membantu masyarakat Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Erzaldi Rosman membeli produk Jahe Merah, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa jahe merah salah satu produk herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Menerapkan PPKM Level 3 dan Level 4 di Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi merangkul semua lini untuk bersama menerapkan ketetapan agar dapat melawan penyebaran Covid-19. 

Menkominfo Ajak Ekspresikan Kemerdekaan Lewat Rumah Digital Indonesia

MENKOMINFO - Fri, 07/30/2021 - 18:30
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak warga Indonesia mengekspresikan diri pada Peringatan Kemerdekaan ke-76 Tahun Republik Indonesia melalui aplikasi Rumah Digital Indonesia.

Menteri Johnny Ajak Ekpresikan Kemerdekaan secara Virtual Lewat Rumah Digital

MENKOMINFO - Fri, 07/30/2021 - 18:30
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak warga Indonesia mengekspresikan diri pada Peringatan Kemerdekaan ke-76 Tahun Republik Indonesia melalui aplikasi Rumah Digital Indonesia.

Tak Bisa Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Penumpang Langsung Dipulangkan

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/30/2021 - 16:36

MUNTOK - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh transmisi arus keluar masuk penumpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Kalian sebagai gerbang utama di Pulau Bangka, maka diputuskan semua penumpang yang akan masuk ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) wajib menunjukkan kartu atau sertifikat telah mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Masjid Jamik Muntok Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19 di Rumah Ibadah

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/30/2021 - 16:33

MUNTOK - Gerbang putih besar terbuka lebar. Satu per satu, jemaah Masjid Jamik, Muntok, Bangka Barat (Babar) berdatangan. Selangkah sebelum memasuki rumah suci itu mereka terhenti. Membersihkan lengan dengan cairan hand sanitizer yang sudah tersedia, dan mengecek suhu tubuh. 

Ya, jemaah masjid penuh sejarah ini menujukkan kepatuhannya terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 (Prokes) saat menunaikan salat Jumat. Selain itu, para jemaah mulai dari anak-anak hingga dewasa yang datang, juga mengenakan masker. 

Gubernur Apresiasi Pemkab Bangka Barat, Sulap Gedung Diklat Jadi Instalasi Darurat Covid-19

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/30/2021 - 16:30

MUNTOK - Gubernur kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah dengan luar biasa, cepat tanggap mengambil kebijakan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di daerah tersebut. 

Salah satunya adalah dengan langkah percepatan mengubah Gedung Diklat BKPSDM Kab. Bangka Barat menjadi Instalasi Darurat Covid-19. 

Pages

Subscribe to Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah aggregator