JELANG PEMUTAKHIRAN DATA MANDIRI (PDM) ASN 2021, AYO..SEGERA AKTIVASI AKUN MySAPK

 

Muntok-BIDANG INKA BKPSDMD. Menjelang Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN 2021 yang akan dimulai secara nasional Juli-Oktober 2021 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) non-ASN segera melakukan aktivitasi akun MySAPK sebelum jadwal pelaksanaan dimulai. Hal ini dimaksudkan agar ketika proses Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) berjalan, seluruh ASN sudah fokus pada updating data kepegawaian. Program Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai untuk mengecek dan mengupdate data pribadinya masing-masing. Hal ini disampaikan Antoni Pasaribu setelah menerima laporan Kepala Bidang Informasi, Kinerja dan Layanan Kesejahteraan Rita Andriani seusainya mengikuti Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (9/07/2021). Pemutakhiran Data Mandiri merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala BKN Nomor 87 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Secara Elektronik Tahun 2021. Menurut Rita Andriani, nantinya, setiap ASN dan PPT-non ASN cukup melakukan pemutakhiran data dan riwayat pribadinya melalui akses aplikasi MySAPK yang dapat diunduh di ponsel. Terdapat Kurang lebih 312 item data yang nantinya akan dilakukan pemutakhiran data. Untuk pelaksanaan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) sendiri, Kabupaten Bangka Barat menurut jadwal yang ditentukan BKN akan diselenggarakan pada Periode III (12 September –11 Oktober 2021).  “Dihimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang belum melakukan aktivasi akun pada aplikasi MySAPK untuk segera melakukan aktivasi guna mendukung kebijakan pemerintah di bidang manajemen ASN dalam rangka terwujudnya Satu Data ASN dan tersedianya data pegawai yang akurat, terkini, terpadu dan berkualitas,”kata Antoni Pasaribu, Jumat(16/07/2021) diruang kerjanya.

Dari Data yang diperoleh dari BKN per tanggal 16 Juli 2021 bahwa ASN Kabupaten Bangka Barat yang telah melakukan aktivasi pada akun MySAPK sebanyak 1859 dari 2916 Pegawai aktif saat ini dengan jumlah persentase sebesar 64 %.

Terkait dengan permasalahan yang terjadi proses aktivasi, berupa username dan password tidak valid, lupa password dan lain-lain, diinformasikan kepada PNS untuk dapat menghubungi BKPSDMD yang nantinya proses aktivasi akan dibantu oleh petugas yang menangani SAPK. (#DatamuTangggungJawabmu#satudataASN#BKNsemangatUntukNegeri#BangkabaratMAJU).

Sumber: 
Bidang Inka BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Zulfikri
Fotografer: 
BKPSDMD BANGKA BARAT
Editor: 
Rita Andriani, S.Kom
Bidang Informasi: 
Bidang Kesejahteraan, Pendataan dan Informasi
Tags: 
Bidang Iinka BKPSDMD- Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) 2021