Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Tahun 2021

Muntok- BIDANG DIKLAT DAN PENGEMBANGAN BKPSDMD. Acara Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 yang ditutup secara resmi oleh Bapak Bupati Bangka Barat dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas sebanyak 39 orang yang mengikuti seluruh tahap pembelajaran dengan metode klasikal maupun non klasikal.

Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dilaksanakan menggunakan metode Distance Learning dengan aplikasi Zoom Meeting sebagai media pembelajaran dan aplikasi SIMDIKLAT sebagai penunjang pelaksanaan pelatihan. Pembelajaran disampaikan oleh narasumber yang sudah ahli pada bidangnya seperti Widyaiswara  dari BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Narasumber Pejabat Vertikal, dan Pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Berdasarkan dengan hasil rapat Tim Evaluasi Akhir yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021 Pukul 16.00 – 17.00 WIB melalui daring, 39 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kabupaten Bangka Barat dinyatakan LULUS.

Adapun nama-nama yang mendapatkan predikat terbaik, Peringkat Pertama (Heriyandi, ST dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan), Peringkat Kedua (Dewi Addinilia, S.Pi dari Kecamatan Muntok), Peringkat Ketiga (Novianti Vusva, ST dari Dinas Penanaman Modal, PPTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Peringkat Keempat (Liffia, A.Md dari Dinas Penanaman Modal, PPTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi), dan Peringkat Kelima (Ns.Dedeh Setia Ningsih, S.Kep dari RSUD Sejiran Setason). Diakhir sambutan “Aparatur Sipil Negara khususnya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dapat menjadi karakter yang mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan dan sekaligus membangun kearifan, karena berbagai krisis pada aspek kehidupan masyarakat kita termasuk krisis kepercayaan kepada pemerintah hendaknya jangan kita anggap sebagai suatu yang biasa, tetapi harus kita sikapi dengan sungguh-sungguh. Karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan Aparatur yang handal, bersih dan beribawa.” kata Drs. H. Rozali.

(#ASNberkualitas#AbdiMasyarakat#PelatihanKepemimpinanPengawasi#BangkabaratMAJU).

Sumber: 
Bidang Diklat dan Pengembangan BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Muhammad Yusuf
Fotografer: 
Diskominfo Kabupaten Bangka Barat
Editor: 
Zulfikri
Bidang Informasi: 
Bidang Kesejahteraan, Pendataan dan Informasi