Sosialisasi Peraturan Bupati Bangka Barat Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Jalur Pendidikan

Muntok(24/06/2022)-Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) mengadakan Peraturan Bupati Bangka Barat Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Jalur Pendidikan . Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat Antoni Pasaribu, S.Pd yang diwakili oleh Kabid. Pengembangan dan Diklat BKPSDMD Sholihin, SE, di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/22). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dengan urutan pelaksanaan Hari pertama dilakukan secara tatap muka (offline) pada Jumat / 17 Juni 2022 yang diikuti oleh PNS tenaga Teknis sebanyak 38 orang dari berbagai perwakilan OPD, bertempat di di Aula Batu Rakit Gedung Diklat Kabupaten Bangka Barat. Sementara itu, kegiatan Hari kedua dan ketiga dilakukan secara daring atau online dengan menggunakan zoom meeting. Dari Pantauan terhadap proses kegiatan tersebut kami  melalui zoom meting pada Hari Kedua yang dilaksanakan pada Rabu/22 Juni 2022 ini lebih dikhususkan kepada PNS tenaga kesehatan, begitu juga pada Hari ke 3 Kamis, 23 Juni 2022 PNS yang ikut serta dalam kegiatan ini leebih di dominiasi oleh PNS tenaga pendidik dan kependidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Sholihin, SE selaku Kabid. Pengembangan dan Diklat BKPSDMD sekaligus Narasumber sosialisasi, melalui sosialisasi ini harapannya adalah agar PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan lebih tertib lagi dalam mengikuti aturan yang terkait dengan Tugas Belajar, artinya sebelum mendaftar di Perguruan Tinggi Calon PNS Tugas Belajar agar mengurus terlebih dahulu Surat Tugas Belajarnya yang pada akhirnya nanti jika telah selesai melaksanakan Tugas Belajar, maka Ijazah yang diperoleh nanti dapat diproses di Badan Kepegawaian Negara.

 

Sumber: 
BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Adiya Pranayogi, S.AP
Fotografer: 
Media Nusantara(eko)
Editor: 
Sholihin, SE
Bidang Informasi: 
Bidang Pengembang dan Diklat
Tags: 
Bidang Diklat dan Pengembangan